Rabu, 08 Oktober 2014

Tentang Jurusan Manajemen

   Mungkin sarjana ekonomi di Indonesia sangatlah banyak, karena pertahunnya dari satu universitas dapat mecetak ribuan sarjana ekonomi, sedangkan di Indonesia hampir seluruh universitas memiliki fakultas ekonomi khususnya jurusan manajemen.
   Melihat dari hal tersebut, mengapa saya memilih manajemen sebagai jurusan saya meskipun akan ada banyak sarjana manajemen yang entah itu dibuangnya kemana. Menurut saya, manajemen adalah jurusan yang paling menyeluruh diantara jurusan-jurusan lainnya. Manajemen dapat digunakan di banyak pekerjaan apa saja karena segala sesuatu halnya pasti kembali ke manajemen. Maka dari itu tidak heran jika manajemen adalah salah satu jurusan yang paling banyak peminatnya.
   Banyak sekali spekulasi yang mengatakan para sarjana ekonomi khususnya manajemen banyak yang tidak mendapatkan pekerjaan karena ketatnya persaingan. Namun menurut saya hal itu salah besar, karena segala sesuatu halnya kembali kepada diri masing-masing. Jika memang kita mampu bersaing, kenapa tidak. Kualitas diri adalah yang paling menentukan. Lagipula, banyak pekerjaan untuk para lulusan manajemen, hanya kita saja mampu mengambil peluang-peluang pekerjaan itu atau tidak.Sekali lagi, semua tergantung pada diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar